Voice from Heaven

September 16, 2010

MENGAPA GELISAH DAN GENTAR????

6)Punya-Mulah siang, punya-Mulah juga malam. Engkaulah yang menaruh benda penerang dan matahari.

7)ENgkaulah yang menetapkan segala batas bumi, musim kemarau dan musim hujan ENgkaulah yang membuat-Nya.

Mazmur 74: 16 dan 17

Shallom sahabat RSU!

Renungan kita saat ini bertemakan "Mengapa gelisah dan gentar?"

Tema tersebut dibangun dari baca firman Tuhan hari ini. Terkadang dalam berbagai tantangan hidup, kit sering mengalami keputus-asaan dan juga ketakutan.

Saat kita mendapatkan ancaman, mungkin dari pihak yang ingin melihat kita jatuh atau celaka. Kita mungkin dihantui dengan perasaan gelisah dan bahkan ada kegentaran dalam hati kita untuk menghadapi ancaman tersebut.

Memang tidaklah mudah buat kita menjadi sosok yang tenang. Namun, mari kita lihat ayat di atas. Semua yang ada dan yang kita lihat ini adalah milik Tuhan kita. Milik Sang Terhebat (Yesus Kristus).

Jadi, dalam keadaan apapun yang kita hadapi. Janganlah kegelisahan atau kegentaran yang melanda kita menggeser kebesaran Allah dalam hidup kita.

Mengapakah kita harus gelisah dan takut berlarut-larut bila ternyata seluruh alam dan yang ada didalamnya adalah miliki Tuhan kita?

Paranormal atau dukun melihat nasib seseorang dari bintang2 (horoscop) yang adalah benda yang diciptakan Tuhan. Mereka terkadang mencoba menjatuhkan orang lain dengan benda2 yang diciptakan Tuhan. LALU kenapa kita mesti takut dengan semua itu? Karena Tuhan kitalah yang menciptakan semuanya itu. Dan kuasa kegelapan itu hanya numpang kekuatan saja dari apa yang diciptakan oleh Tuhan kita.

Percayalah, bahwa dalam Tuhan kita selalu ada jalan. Karena Tuhan selalu ada bersama dengan kita.

Semua adalah milik Tuhan. Membutuhkan sesuatu? Datnglah kepada Tuhan. Dalam ancaman/tekanan? Datanglah selalu kepada Tuhan.

Karena itulah jalan yang terbaik dalam hidup kita, amin.

Tuhan Yesus menyertai hidup kita senantiasa.

0 comments:

free counters