Voice from Heaven

April 07, 2010

SEMUA TUHAN YANG MENGATUR (AMSAL 3:5)

Halo....semua teman2 grup Renungan Singkat Untukmu.
Salam dalam kasih dan berkat2 Tuhan kita Yesus Kristus melimpah atas kehidupan kita semua,amin.

Apa yang teman2 semua pikirkan mengenai hari ini? Apa yang sedang kita rencanakan untuk kegiatan dan target kita hari ini? Sudah kita mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dan matang?

Dan pertanyaan besar yang saya lemparkan kepada kita semua adalah; Apa yang terjadi bila semuanya GAGAL???? Apa yang kita rasakan????

Mari kita merenungkan sejenak Amsal 3:5;

"Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri."

Amsal bijak ini memberikan ajakan atau perintah kepada kita untuk mempercayai TUHAN dengan segenap hati. Tanpa ragu (iman) dan benar-benar mengakui akan ke-Mahakuasaan-Nya. Percayalah dalam kata bahasa Inggris menggunakan kata TRUST, yang artinya dengan serius meyakini (meyakini kebesaran dan kekuatan TUHAN).Walaupun kata believe juga merupakan kata yang berarti sama. Namun arti yang lebih kuat untuk arti kata "percayalah" dalam ayatini adalah TRUST.

Teman-teman..., seringkah kita menyadari bahwa hati kita ini sering memberikan keputusan-keputusan atau pertimbangan untuk segala sesuatu. Dan termasuk saat bimbang menyerang, hati kitalah yang paling dapat merasakan gejala itu.

Namun begitu, pikiran (pengertian) kita juga berpengaruh dalam setiap langkah kita. Bila hati kita sulit berserah kepada TUHAN dan pikiran kita terus mengembara mencari jalan sendiri.Apakah yang terjadi dalam hidup kita?

Apakah yang dapat dilakukan oleh manusia di bumi ini, bila bukan karena kehendak Allah? Bisakah kita merubah hidup kita menjadi lebih baik tanpa campur tangan Kristus?

Melalui renungan singkat ini. Saya mengajak kita untuk belajar percaya dengan sungguh kepada TUHAN kita Yesus Kristus, bahwa DIA yang mengatur hidup dan masa depan kita.

Bawalah semua pergumulan kita kepada Tuhan Yesus.Serahkanlah kekuatiran kita pada-Nya.Mintalah bimbingan Allah untuk kita semakin dimampukan dalam mengandalkan Tuhan akan masa depan kita. menangislah dalam doa-doa yang terus disampaikan kepada Allah.Karena setiap doa dan tetesan air mata kita diperhitungkan Yesus, untuk diubah menjadi jawaban yang mengagumkan.

Mintalah petunjukan dari Tuhan mengenai yang mana kehendak Tuhan dan yang bukan. Jangan melawan Tuhan dengan mengandalkan diri kita sendiri.Karena itu adalah sikap yang tidak sopan kepada Tuhan.

Ingatlah ayat ini. Karena SEMUA TUHAN YANG MENGATUR.

JANGAN COBA-COBA UNTUK MENYIMPANG DARI TUHAN DENGAN MENGANDALKAN KUASA GELAP (PERDUKUNAN DAN SEBAGAINYA). KARENA ITU SAMA DENGAN MELAWAN TUHAN. BILA SUDAH MELANGKAH KESANA, KEMBALILAH DAN MEMOHON PENGAMPUNAN DAN PEMULIHAN DARI TUHA YESUS. PUTUSKAN HUBUNGAN DENGAN SI JAHAT (IBLIS).

PERCAYAI DIA DENGAN SEGENAP HATI, BAHWA MASA DEPAN KITA INDAH DALAM TANGAN DAN RENCANA-NYA

JANGAN MENGANDALKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KITA UNTUK DAPAT MENCAPAI IMPIAN.KARENA ALLAH MAMPU MENGHANCURKAN SEMUANYA DENGAN MUDAH.

PERCAYAI SAJA YESUS SEBAGAI PENJAGA HIDUP, USAHA, STUDI, MASA DEPAN, JALINAN PERSAHABATAN, KELUARGA, JALINAN KEKASIH DAN SEBAGAINYA.KARENA ITULAH MODAL KITA MENDAPATKAN KEPUASAN.

SEMUA TUHAN YANG MENGATUR,MAKA DARI ITU "BERSERAHLAH KEPADA YESUS," AMIN.



0 comments: