Voice from Heaven

September 25, 2010

KENAPA MELUPAKAN TUHAN??? MATIUS 28: 18 DAN 20B.

18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
20 ... Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

Shallom sahabat2 RSU.
Senang saya sudah mulai bisa menuliskan renungan kembali untuk kita semua.

Tema renungan kita hari ini sangat sederhana saja. Berkaitan dengan kehidupan kita dan tidak jauh-jauh dengan kenyataan dimana kita sering merasa jauh, tinggalkan atau bahkan tidak diperhatikan Tuhan. Ketika sedang bingung menghadapi masalah hidup yang BELUM kunjung selesai.

Ketika para murid berada diujung perpisahan dengan Tuhan Yesus. Tuhan memberikan penghiburan bahwa "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi." Ini adalah satu bentuk penguatan dan penghiburan. Dimana para murid akan mengalami rasa kehilangan sosok/figur pemimpin dan pribadi terdekat mereka. Dan Tuhan Yesus juga paham kalau para murid akan mengalami rasa gentar juga pada saat memulai pelayanan pertama mereka tanpa Yesus (Ingatkah kisah sebelum para murid kepenuhan Roh Kudus?).

Rasa gentar/takut akan menjadi masalah besar bagi para murid. Karena bila mereka dipengaruhi oleh rasa takut, maka mental mereka akan menjadi kerdil dalam pelayanan. Itu sebabnya Tuhan Yesus berkata dengan satu bentuk penguatan, bahwa segala kuasa di bumi dan di Sorga telah menjadi hak/milik Tuhan Yesus secara penuh. JADI PARA MURID TIDAK PERLU TAKUT.

Kemudian dalam ayat 20b Tuhan Yesus juga menegaskan demikian,
"... Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

Apa yang dikatakan Tuhan Yesus ini memang sangat menghiburkan para hati para murid. Karena para murid pada waktu itu telah menerima Yesus sebagai Tuhan yang bisa melakukan segala perkara. Para murid paham bahwa Yesus walau tidak ada bersama dengan mereka secara jasmani, kehadiran-Nya pasti selalu dirasakan mereka dalam kondisi apapun.

Nah...,
yang menjadi renungan kita sekarang adalah;
Masihkah kita percaya bahwa firman yang diucapkan oleh Tuhan Yesus kepada murid-murid waktu itu masih sangat relevan/berlaku bagi kita di masa sekarang ini?

Bila memang hati kita masih sangat menerima kebenaran ini. Maka, HENDAKLAH dalam masalah kita yang mungkin sangat menekan. Kita tidak lupa, bahwa semua kuasa di bumi di sorga adalah di tangan Tuhan Yesus. Dan janganlah kita mengulang kembali sikap-sikap yang salah dengan berkata Tuhan meninggalkan saya, menjauhi saya, tidak sayang pada saya, dsb...

1 yang mesti kita renungkan dan kita pegang dalam kemuliaan Tuhan adalah;
Dia memiliki semua kuasa di bumi (alam semesta ini) dan di surga. Serta kehadiran-Nya selalu ada bagi kita. Karena Tuhan menyertai kita senantiasa sampai kepada akhir zaman.

INGAT...
FIRMAN TUHAN BERKATA "KETAHUILAH...?
Jadi hendaknya kita memang benar2 mengetahui janji penyertaan-Nya tersebut.

Tuhan menyayangi kita dan salam untuk semua sahabat2 RSU dan keluarga.

0 comments:

free counters