Voice from Heaven

March 27, 2010

ANDA ADALAH TARGET UTAMA IBLIS



Shalom sahabat grup Renungan Singkat Untukmu.
Damai Alla selalu turun menyertai kita semua, amin.

Renungan kita hari terdapat pada kitab Injil Matius 16:22.
“Tetapi Petrus menarik Yesus ke samping dan menegor Dia, katanya: ‘Tuhan, kiranya Allah menjauhkan hal itu! Hal itu sekali-kali takkan menimpa Engkau.”

Pada mulanya Iblis mengincar manusia untuk dirusak. Dia mendatangi Hawa dengan tipuan yang licik. Hingga akhirnya Adampun menuruti apa yang dikatakan Hawa, dan mereka jatuh. Dari peristiwa ini hubungan manusia dengan Tuhan rusak dan manusia terpisah dari Allah. Dari keterpisahan manusia dengan Penciptannya, maka Iblis mudah untuk menguasai manusia.

Iblis tidak ingin melihat ada keselamatan bagi manusia. Itu sebabnya dia terus menerus merusak manusia dengan tipu dayanya. Sampai-sampai Iblis berusaha menghentikan langkah Yesus menuju kayu salib melalui Petrus murid Yesus (perhatikan ayat renungan kita). Iblis tau apa yang terjadi bila Yesus bersedia mati untuk manusia. Yesus akan bangkit lagi dan akan ada kemenangan bagi manusia yang percaya kepada sejarah kayu salib yang dikerjakan oleh Kristus.

Manusia adalah buatan Allah yang tercipta dengan mulia dan sempurna. Namun Iblis memisahkan hubungan manusia dengan Tuhannya sebagai wujud pribadinya (Iblis) yang melawan Tuhan. Bersyukur kepada Tuhan Yesus, karena Dia menghardik Iblis yang bersembunyi dibalik Petrus, dengan berkata “enyahlah Iblis,..” sehingga Yesus tetap menanggung beban salib itu untuk kita.

1. Iblis sudah mengincar kita dari mulanya melalui Adam dan Hawa
2. Iblis menghendaki kita terus jauh dengan Tuhan
3. Iblis telah berusaha menghentikan Yesus agar tidak
. menyelamatkan kita
4. Iblis selamanya akan terus mentarget kita untuk dihancurkan

Begitu berartinya kita bagi dua pihak, yaitu Tuhan dan Iblis. Tuhan merebut kita dari kematian karena dosa-dosa kita. Namun Iblis meneror kita dengan tuduhan2 dosa kita dengan target kehancuran hidup kita.

Mari kita berharap pada perlindungan Tuhan. Jadikan Kristus sebagai pelindung kita, agar kita tidak mudah tertipu oleh kelicikan Iblis. Sehingga kita bukan target yang gampang bagi Iblis.

Roh Allah ada dalam diri kita dan kuasa-Nya melebihi penguasa dunia (Iblis). Berserah dan waspada, karena Iblis sekarang sedang memperhatikan kita semua, setiap hari, kalau-kalau ada celah, maka Iblis akan segera bertindak. Tuhan Yesus memberkati, amin.

0 comments:

free counters