Voice from Heaven

March 27, 2010

TERNYATA ADA HUKUMNYA

Shalom sahabat Renungan Singkat Untukmu.
Tuhan Yesus akan selalu membuka jalan atas semua pergumulan kita dan menjagai kita senantiasa, amin.

Renungan hari ini terdapat dalam kitab Amos 5:14.
“Carilah yang baik dan jangan yang jahat, SUPAYA kamu hidup; dengan demikian TUHAN, Allah semesta alam, akan menyertai kamu, SEPERTI yang kamu katakan.”

Siapa menanam jagung katanya akan menuai jagung. Siapa menanam rambutan akan memetik buah rambutan. Tapi kalau menanam mangga, apakah bisa memetik buah anggur? Jawabannya BISA! Dengan satu alas an bila pohon mangga tersebut dapat dijadikan sebagai penyangga pohon anggur (orang Jawa bilang rembetan), hehe…, hanya lelucon saja.

Namun satu kenyataan yang pasti dijumpai adalah, setiap kebaikan selalu memiliki dampak atau hasil yang baik. Amos 5:14 memberikan satu saran agar manusia mencari yang baik, bukan yang jahat. Dalam kitab Perjanjian Lama banyak ungkapan-ungkapan yang menyatakan bahwa Tuhan, Allah semesta alam sangat membenci orang yang berlaku fasik, jahat dan tidak dalam jalan Tuhan. Itu sebabnya dalam kitab Amos ini dituliskan agar manusia bukan hanya sekedar berlaku baik. Namun Amos memberikan penjelasan, bahwa dalam berlaku baik memiliki keuntungan sendiri.

Keuntungan yang akan didapat dalam berlaku baik/benar di hadapan Tuhan adalah:
1. KEHIDUPAN (Dalam arti pemeliharaan yang dari Tuhan).
2. Mendapatkan penyertaan Tuhan senantiasa (Apa yang kita ucapkan dalam kebenaran akan dinyatakan oleh Tuhan).

Ini adalah hukum mutlak yang tak boleh dilanggar. Kehidupan yang dalam pemeliharaan Tuhan adalah kehidupan yang selalu berlaku baik/benar di mata Tuhan. Hukum penyertaan Allah adalah mereka yang mencari kebaikan di hadpaan Tuhan.

Hari ini kita diperhadapankan dengan kenyataan-kenyataan yang bisa saja membuat kita berada pada ambang kejatuhan. Namun marilah kita dating pada Tuhan, agar dimampukan untuk berlaku baik di mata-Nya. Karena semua yang kita kerjakan haruslah kembali untuk kemuliaan Tuhan. TUHAN YESUS memberkati dan selalu menyertai kita, amin.

0 comments:

free counters