Voice from Heaven

December 19, 2010

BERSIKAP BIJAK

AMSAL 9:8-9

8. Janganlah mengecam seorang pencemooh, supaya engkau jangan dibencinya, kecamlah orang bijak, maka engkau akan dikasihinya,

9. berilah orang bijak nasihat, maka ia akan menjadi lebih bijak, ajarilah orang benar, maka pengetahuannya akan bertambah.

Shallom sahabat RSU!!!

Seringkali kita menemukan kenyataan-kenyataan hidup yang tidak mengenakan. Secara khusus dalam hal komunikasi. Maksud hati mengingatkan orang atau teman untuk kebaikannya. Tetapi justru kenyataan yang kita terima adalah kebencian dari orang tersebut. Karena tidak mau menerima saran/masukan yang positif dari kita.

MARI KITA RENUNGKAN AYAT RENUNGAN KITA HARI INI.

Pernahkah kita menegur orang yang ada disekitar kita dengan tulus demi kebaikan mereka justru kebencian yang kita dapatkan dari mereka?

JANGAN SAKIT HATI, JANGAN KECIL HATI DAN JANGAN MENYESAL. Karena ibarat ayat 8., orang tersebut adalah orang tidak mau berubah. Dan hanya mau mengikuti apa yang dipandang baik. Walau SIKAP ATAU KARAKTERNYA tidak benar dalam lingkup orang sekitar.

Dari pada kita menghabiskan waktu dengan orang demikian. Marilah kita mengikuti saran dari ayat 9 yang mengajak kita untuk menegur orang-orang yang bijak hatinya. Karena orang bijak selalu siap dibangun dalam masukan-masukan yang membangun.

Jadi, janganlah berkecil hati bila dibenci orang karena nasehat yang kita berikan. Karena itu adalah karakter orang tersebut. Dan bila ternyata karakter itu adalah gambaran dari karakter kita. Mintalah hikmat Tuhan agar karakter kita diubahkan untuk menjadi lebih bijak.

Dalam segala sikap atau karakter kita, libatkanlah Tuhan untuk hal terbaik bagi kehidupan kita.

Tuhan Yesus menjagai dan mengasihi kita selalu, amin.

0 comments:

free counters