Voice from Heaven

April 05, 2010

APAKAH KITA MEMILIKI KRITERIA SEPERTI KRISTUS?

Sahabat Renungan Singkat Untukmu apa kabar?
Tuhan Yesus selalu menjaga dan menyertai kita semua, amin.

HIMBAUAN BAGI YANG BUKAN KELUARGA KRISTIANI (PENGIKUT YESUS) YANG SUDAH BERGABUNG DENGAN GRUP INI. BILA TIDAK INGIN MENDAPATKAN KIRIMAN RENUNGAN SINGKAT LAGI. HARAP MENGHUBUNGI SAYA, AGAR SAYA BISA MEMANDU KELUAR DARI GRUP INI. NAMUN BILA MASIH INGIN BERGABUNG JUGA TIDAK APA-APA. TERIMA KASIH KARENA TELAH MENYEMPATKAN DIRI UNTUK BERGABUNG DENGAN GRUP INI.

Amsal 19: 6-7 tertulis demikian:
“(6)Banyak orang yang mengambil hati orang dermawan, setiap orang bersahabat dengan si pemberi. (7)Orang miskin dibenci oleh semua saudaranya, apalagi sahabat-sahabatnya, mereka menjauhinya.”

Latar belakang keluarga atau kondisi social, ekonomi mau atau tidak mau harus diakui, bahwa hal itu memiliki pengaruh atas sikap seseorang.

Dalam ayat 6 tertulis jelas bahwa orang yang dermawan, yang adalah orang yang suka memberi adalah orang yang tidak pernah sepi dengan mereka yang ingin dekat dengannya. Amsal berkata, bahwa mereka dekat dengan mereka yang dermawan karena ingin mendapatkan hati sang dermawan. HAL PERLU DIRENUNGKAN ULANG adalah: Sang dermawan ternyata mampu menarik perhatian para hamba Tuhan untuk direkrut menjadi anggota gereja.

Amsal 19:17 melaporkan hasil survey. Dimana kondisi orang miskin tidak seberuntung sang dermawan yang memiliki sesuatu untuk dibagikan kepada banyak orang, sehingga sang miskin ini harus mendapatkan perlakuan yang menyakitkan, yaitu dibenci/tidak disenangi oleh saudara-saudaranya, termasuk sahabatnyapun meninggalkannya. HAL PERLU DIRENUNGKAN ULANG adalah: sang Miskin terabaikan dan yang lebih parah adalah terabaikan dari perhatian hamba-hamba Tuhan yang sibuk menghubungi Sang Dermawan.

Renungkan:
HAMBA2 TUHAN:
Adakah Tuhan membeda-bedakan pelayanan kita?
Adakah Tuhan berkata bahwa “Aku lebih tertarik kepada pelayanan hamba-hamba-Ku yang di kota dari pada yang di desa atau pedalaman.”
Apakah kita sebagai pelayan-pelayan Allah berhak memilah2 status jemaat?

PARA UMAT TUHAN YANG AWAM:
Adakah Tuhan berkata bahwa berteman dengan si Dermawan akan lebih menguntungkan?
Apakah kita sadar bahwa Tuhan Yesus tidak pernah membedakan kita antara satu dengan yang lain?

INGATKAH kita akan ucapan Tuhan Yesus, bahwa Allah tidak memandang bulu?

Bila kita yang sebagai hamba-hamba Tuhan telah berlaku tidak adil terhadap jemaat karena status mereka. Mari kita berbalik kepada Allah dan mengakui kesalahan besar ini. Dan kita memohonkan agar kita diberi hati untuk melayani Tuhan tanpa membedakan status jemaat.

Bila kita adalah kaum awam. Marilah kita berlaku takut akan Tuhan. Sehingga akhirnya kita juga tidak mendapatkan perlakuan yang menyakitkan dari pihak-pihak lain.

Siapakah aku dalam Amsal 19:6-7?
Apakah aku tergolong dia yang sibuk mengambil hati para Dermawan untuk kepentingan dan tujuan akhirku?

ATAU

Apakah aku tergolong orang yang mengabaikan mereka yang miskin dan mengesampingkannya?

ATAU

APAKAH KITA MEMILIKI KRITERIA SEPERTI KRISTUS yang tidak membedakan satu dengan lain?

TUHAN YESUS MENJAGA DAN MEMBERKATI KITA SEMUA, AMIN.


0 comments:

free counters