Voice from Heaven

March 27, 2010

MEREKA MENGEJAR, MENUDUH DAN MENEKAN AKU… (FILIPI 3: 13 & 14)


Tuhan menjadi kekuatan dan Penopang hidup kita, amin.

“(13)Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan. AKU MELUPAKAN APA YANG TELAH DI BELAKANGKU dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, (14)dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.”

Paulus adalah pribadi yang kejam sebelum menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Dia menganiaya para pengikut Yesus dan memenjarakan mereka. Namun setelah ditangkap Tuhan dan diselamatkan. Paulus menjadi pribadi yang rendah hati dan tekun melayani Tuhan. Ini bukan hal mudah. Karena Paulus harus melewati proses panjang untuk mengubah sikap, karakter yang keras.

Dalam perubahan sikap dan perjuangannya untuk melayani Tuhan. Paulus berkata bahwa dia bukanlah sosok yang sudah sempurna. Paulus berkata bahwa dia bertindak tegas atas dirinya dalam menuju panggilan sorgawi yang dari Allah. Walau memiliki masa lalu yang kelam, Paulus tetap mengarahkan pandangan menuju masa depan (kekekalan/ayat 14).

Masa lalu dapat menghalangi langkah kita untuk lebih dekat dengan Tuhan. Masa lalu dapat saja menekan kita untuk kemudian membuat kita tidak bisa bersekutu dengan Tuhan. Ketika kita belajar untuk dekat dan bersekutu dengan Tuhan. Mereka akan menghakimi kita dengan mengungkit-ungkit masa-masa nakal kita. Kita mau menjadi orang baik. Tiba-tiba ada teman kita yang mengungkit masa lalu kita. Dan bila kita tidak berpegang teguh pada Kristus. Kita akan sulit melangkah dan akan jatuh lagi.

Lupakanlah masa lalu. Fokus pada kebesaran dan pengampunan Tuhan. Terima keselamatan dalam Yesus. Maka kita akan menerima hadiah, yaitu panggilan sorgawi dalam Kristus. JANGAN BIARKAN MASA LALU ITU MENGEJAR KITA. ABAIKAN MEREKA YANG TERUS MENERUS MENUDUH KITA BAHWA KITA ORANG BERDOSA DAN JAHAT. LAWAN MASA LALU ITU AGAR TIDAK MENEKAN KITA DAN KITA DAPAT BERSEKUTU DENGAN TUHAN YESUS.

DETIK KITA MENGAKU YESUS SEBAGAI TUHAN DAN PENYELAMAT KITA. DETIK ITU JUGA DAN SAMPAI SEKARANG INI, KITA MENDAPATKAN KESELAMATAN KEKAL. Saat kita mohon pengampunan. Saat itu juga Tuhan Yesus mengampuni serta melupakan masa lalu kita dan melayakan kita menjadi anak/umat tebusan-Nya. ABAIKAN MASA LALU. FOKUS PADA TUHAN YESUS. Tuhan Yesus dipihak kita dan menyertai kita semua, amin.

0 comments:

free counters