Voice from Heaven

March 27, 2010

KUATKANLAH DAN TEGUHKANLAH HATIMU (MAZMUR 35:25)


“Kuatkahlah dan teguhkanlah hatimu, hai semua orang yang berharap kepada TUHAN.”

Shalom sahabat Renungan Singkat Untukmu.
Damai dari Tuhan Yesus selalu memenuhi kita semua, amin.

Saya meminta maaf karena hari minggu kemarin, 7 Maret 2010 saya tidak bias mengirimkan renungan kepada teman-teman karena pelayanan dan kegiatan minggu lainnya.

Tapi saya bersyukur bila hari ini saya sudah dapat membagikan renungan kembali kepada teman-teman semua.

Saya mengucap syukur kepada Allah Yang kudus dalam Yesus. Karena setiap harinya anggota Renungan Singkat Untukmu selalu bertambah, minimal 2 orang setiap hari. Sunggu keajaiban Tuhan. Karena melalui teman-teman semua yang mengundang yang lain untuk bergabung, Yesus memiliki rencana atas mereka yang kita undang dan yang bergabung di grup Renungan Singkat Untukmu ini. Saya berdoa, diberkatilah oleh Tuhan Yesus dalam rencana dan kuasa-Nya bagi teman-teman grup yang mengundang teman-teman yang lain untuk bergabung. Dan semua yang sudah menjadi anggota semakin dikuatkan dan disempurnakan Tuhan dalam segala hal, amin.

Tema kita pagi ini sangat singkat. Karena saya hanya mengangkat inti dari ayat renungan kita. KUATKANLAH DAN TEGUHKANLAH HATIMU.

Tak jarang kita mengalami banyak tantangan. Jat jarang pula kita jatuh dan merasa bahwa hidup kita kok selalu…saja ada masalah. Dan sering juga kita menghadapi keputusasaan. Wow…hidup koq penuh dengan liku-liku yach…?

Memang itulah kebenaran dalam kehidupan. Tanpa ada masalah, tidak akan ada kedewasaan. Tanpa ada tantangan tidak mungkin ada kemenangan. Dan tanpa ada keputusasaan, tidak aka nada pembelajaran. Hem…puitis sekali yach….!!!

Tetapi mari kita kembali kepada tokoh-tokoh iman pada masa Perjanjian Lama. Salah satu contoh saja yang kita perhatikan adalah Daud.

Daud adalah seorang penyembah Tuhan. Dia itu seorang gembala. Daud juga dikenal sebagai raja Israel. Daud seorang pejuang di medan perang dan selalu menjadi pemenang. Namun…, ingatkah kita bahwa Daud sering mengalami tekanan, masalah, rasa sedih dan sebagainya!

Karena Daud sering dan pernah mengalami hal-hal tersebut. Dimana masalah itu adalah masalah yang juga sering terjadi dalam hidup kita. Daud berkata “KUATKANLAH DAN TEGUHKANLAH HATIMU.”

Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu, HAI semua orang yang berharap kepada TUHAN. Sebuah himbauan yang sederhana dan yang sangat penting dalam kehidupan kita semua. Hati yang dimaksudkan Daud bukanlah hati yang berfungsi untuk menyaring racun dalam tubuh. HATI yang dimaksudkan disini berkaitan dengan komitmen, harapan, sikap percaya kepada Tuhan.

Jadi, kita harus belajar dari Daud untuk selalu bersandar kepada Tuhan. Ketika seolah tidak ada jawaban, tidak tergoyahkan oleh keadaan dan tetap memandang Tuhan sebagai Penolong.

Mungkin kita terabaikan oleh yang lain. Tetap pandang Tuhan sebagai Yang memperhatikan. Saat yang lain tidak mau peduli. Sadari, bahwa Yesus selalu peduli akan hidup kita. APAPUN KONDISI DAN KEADAAN KITA. KUATKAN DAN TEGUHKAN HATI KITA UNTUK SELALU MEMANDANG TUHAN DIATAS SEGALA YANG KITA KETAHUI. KARENA KITA ADALAH UMAT YANG BERHARAP KEPADA TUHAN.

JANGAN PUTUS ASA. JANGAN MENYERAH SAAT BADAI MENERJANG. KARENA YESUS ADALAH SOBAT YANG SETIA DAN YANG SIAP MENOLONG KITA, AMIN.

TUHAN YESUS MEMBERAKTI DAN MENYERTAI KITA, AMIN.

0 comments:

free counters