Voice from Heaven

April 13, 2010

HATI GEMBALA

Sahabat Renungan Singkat Untukmu. Kiranya damai dan sejahtera Allah dalam Kristus menyertai kita semua, amin.

Efesus 1: 15-16:
(15)Karena itu, setelah aku mendengar tentang imanmu dalam Tuhan Yesus dan tentang kasihmu terhadap semua orang kudus, (16)akupun tidak berhenti mengucap syukur karena kamu. Dan aku selalu mengingat kamu dalam doaku, …

Apakah tanggung jawab untuk memperhatikan saudara seiman dalam pertumbuhan rohani adalah tugas gembala jemaat atau pendeta saja?
Apakah kita sebagai kaum awam tidak boleh memiliki rasa tanggung jawab atas pertumbuhan iman saudara kita seiman?

Paulus adalah pelayan Tuhan yang baik. Dia terus-menerus memperhatikan setiap jemaat yang dia dirikan. Dalam suka dan duka, Paulus terus memberikan keteguhan dan penguatan kepada jemaat melalui perhatiannya.

Kepada jemaat Efesus Paulus dengan terang-terangan memberikan perhatian dan pujian kepada jemaat Efesus karena pertumbuhan iman dan kasih yang dimiliki oleh jemaat Efesus kepada semua orang kudus (orang-orang yang ditebus oleh Yesus) dalam ayat 15. Dan Paulus mengangkat doa untuk mereka kepada Allah atas pertumbuhan iman dan kasih mereka tersebut.

PERTANYAAN MENDASAR UNTUK KITA:

Maukah kita turut ambil bagian dalam memperhatikan iman saudara kita seiman, walau kita bukanlah pendeta/gembala jemaat?

Maukah kita memiliki hati seorang gembala yang memperhatikan jemaat Tuhan?
Sudahkah kita memiliki hati yang peduli akan yang lain?

Hati kitalah yang akan menjawabnya. JADI, milikilah hati yang menggembalakan. Karena sebenarnya itu adalah tanggung jawab setiap umat Tuhan di bumi. Amin

Tuhan Yesus meneguhkan kita semua.


0 comments:

free counters