Voice from Heaven

March 27, 2010

BERHENTI MERENGEK…, SAATNYA BERPALING KEPADA TUHAN


Shalom sahabat Renungan Singkat untukmu.
Tuhan selalu ada buat kita semua.

Renungan kita terambil dari kitab Ratapan 3:40.
“Marilah kita menyelidiki dan memeriksa hidup kita, dan berpaling kepada TUHAN.”

Kitab Ratapan adalah kitab yang mengisahkan akan kesedihan umat Tuhan (Israel), dimana kota kebanggaan mereka tidak semarak lagi. Ada banyak ungkapan kesedihan yang menggambarkan bahwa bangsa ini sangat menyayangkan peristiwa yang telah terjadi. Namun demikian, ada satu kesadaran yang diungkapkan. Dimana kesadaran tersebut terdapat dalam Ratapan 3:40.

Ada langkah berpaling menghadap kepada Tuhan setelah memeriksa sikap hidup sehari-hari.

Banyak kisah yang kita temui disekitar kita, bagaimana saudara-saudara kita mengeluhkan keadaan tanpa berpikir mengenai kelalaian atau kesalahan yang dilakukan di hadapan Tuhan. BUKAN HANYA SAUDARA-SAUDARA KITA, NAMUN KITA JUGA SERING BERLAKU DEMIKIAN. Banhkan tidak jarang melawan Tuhan dengan berkata “Tuhan, apa sih maksud dari semua ini?” tidak jarang kita mengajukan protes dan bertingkah seolah-olah lebih paham keadaan dari pada Tuhan. Kita lebih mudah mengajukan banding kepada Tuhan dari pada memeriksa keadaan kita di hadapan Tuhan.

Marilah kita terus menerus selalu belajar untuk memeriksa diri kita di hadapan Tuhan, sebelum kita menaikan banding (keberatan kita) kepada Tuhan. Berdiam di kaki Tuhan lebih baik, dari pada mengajukan protes kepada Tuhan. Menyelidiki/memeriksa diri di hadapan Tuhan lebih indah dari pada harus merengek dan tidak menyadari kesalahan kita di hadapan Tuhan, apalagi kita tidak pernah berpikir mengenai rencana Tuhan dengan keadaa yang menimpa kita.

Mari kita berhenti merengek dan berpaling kepada Tuhan. Mendapatkan jawaban Tuhan atas semua pengakuan-pengakuan kita, bahwa kita itu selalu berlaku tidak setia kepada Tuhan.

KETIKA KITA MENGHADAPI MASALAH, TEKANAN DAN MASALAH-MASALAH LAINNYA. JANGAN PUTUS ASA TERLEBIH DAHULU. KONDISI APAPUN YANG TERJADI. BERSIKAPLAH UNTUK SELALU MENGENAL TUHAN YESUS DALAM SETIAP RENCANA-NYA. LANGKAH PENTING UTAMA KITA DI HADAPAN TUHAN ADALAH MENYELIDIKI/MEMERIKSA DIRI KITA DI HADAPAN-NYA DAN BERPALING KEPADA-NYA.

Tuhan Yesus menjaga dan memberkati kita semua

0 comments:

free counters