Voice from Heaven

December 13, 2010

KITA HARUS DEWASA

TUHAN telah menghajar aku dengan keras, tetapi Ia tidak menyerahkan aku kepada maut.
(Mazmur 118: 18)

Hari ini firman yang menguatkan kita terambil dari Mazmur 118:18.

Adakah kita terkadang atau mungkin sering sekali mengeluhkan mengenai kondisi keadaan kita yang sepertinya terasa pahit dan menyakitkan. Sehingga kita berpikir seolah-olah Tuhan berdiam diri di atas Tahtanya yang kudus dan tidak segera bertindak.

Tahukah kita mengenai kedewasaan iman?
Ya…, kedewasaan iman itulah yang sedang Tuhan kerjakan dalam hidup kita bila kita dalam kondisi menghadapi masalah berat. Tuhan tidak ingin melihat kita sebagai pribadi yang cengeng dan terlihat lemah dihadapan Iblis, yang adalah musuh kita.

Seorang prajurit agar bisa menjadi tangguh dalam medan perang, haruslah melewati masa-masa tes yang berat, hingga akhirnya dia dinyatakan lulus dan layak disebut sebagai prajurit. Dan siap untuk diutus dalam medan perang.

Daud setelah melewati masa kesukarannya telah menyadari, bahwa Tuhan ketika berdiam diri saat dia sedang terpuruk, telah menjadikannya dewasa dalam iman. Sehingga dia menuliskan kesaksian ini bagi kita yang membacanya. Ketika Tuhan berdiam, bukan berarti Tuhan tidak menyertai kondisi Daud waktu itu. Tuhan tetap menjagai dia dan menyertai dia. Namun Tuhan tidak segera menangani masalah Daud, karena Dia sedang memproses Daud menjadi lebih dewasa.

Adakah kita tetap ingin menjadi pribadi yang ditertawakan Iblis?
Atau kita mau menjadi dewasa dalam perencanaan Tuhan?

Oleh sebab itu. Marilah kita belajar memahami akan kehendak Tuhan. Dimana Tuhan selalu mengharapkan anak-anak-Nya tangguh dan dewasa dalam iman.

Marilah kita belajar untuk memandang Tuhan dan tidak terfokus pada kondisi kita. Boleh memohon kekuatan dan pertolongan dari Tuhan. Namun bila Tuhan belum mengerjakan keajaiban bagi kita, INGATLAH!!! Bahwa Tuhan sedang melatih kedewasaan iman bagi kita.

Berhenti mengeluh!
Belajar mengucap syukur.
Sebab demikianlah saya belajar di dalam Tuhan.

Kekuatan kita ada di dalam Tuhan.
Berserulah kepada-Nya.

Tuhan Yesus meneguhkan dan menguatkan kita semua.

0 comments:

free counters