Voice from Heaven

September 10, 2010

TUHAN MENGENAL NAMA UMAT-NYA KELUARAN 33: 12b

“… Namun demikian Engkau berfirman: Aku mengenal namamu dan juga engkau mendapt kasih karunia di hadapan-Ku.”

Siapa sih yang tidak pernah merasakan putus asa, takut dan terkadang merasakan suasana hati yang sepi (kesepian)? Dalam kondisi tertentu walau sering berserah/bersekutu dengan Tuhan, tidak jarang kita sebagai manusia tidak begitu mantap keyakinannya bahwa Tuhan ada untuk mereka.

Musa adalah satu contoh yang benar2 nyata. Dimana secara langsung bertemu dengan Tuhan, namun dia tetap saja merasa takut dan tidak yakin bahwa dia bisa berbuat seperti apa yang dikehendaki Tuhan (bila tidak keberatan silahkan baca semua ayat dalam pasal 33).

Dalam ketidak-yakinan dirinya. Dalam kecemasan dan ketakutannya. Tuhan akhirnya memberikan peneguhan kepada Musa bahwa Tuhan mengenal Musa bukan secara sikap hidup dia saja. Namun, Tuhan mengenal Musa secara luar dalam, yaitu mengenal nama Musa. Satu pemikira praktis adalah Tuhan tidak mengenal kita secara semena-mena. Namun Dia secara tulus mengenal hidup kita dan sangat detail lagi Tuhan mengenal nama Musa.

Saat ini, apakah kita dalam kondidis sepi? Apa kita dalam suasana hati yang hampa/kesepian sampai2 susah lagi mengenal Tuhan? Ingat, Allah dalam kasih-Nya mengenal nama anda/kita secara baik. Sebagaimana Tuhan mengenal nama Musa.

Bila ada orang berkata “apalah arti sebuah nama!” Namun bagi Tuhan nama kita sangat berarti. Karena dengan nama kita Dia menyebut kita/memanggil kita dengan lembut.

Jangan merasa sepi, jangan terlalu sedih dan jangan buang waktu untuk memikirkan hal-hal yang begitu menyita waktu. Pikirkanlah bahwa anda dan saya sangat berharga di mata Allah. Dan Tuhan mengenal kita dengan menyebut nama kita.

Dimana ada penyerahan diri kepada Tuhan. Pasti selalu ada uluran tangan perkasa dari Sorga.

Tuhan Yesus menyertai kita semua, amin.

0 comments:

free counters