Voice from Heaven

September 22, 2010

PEMBAHARUAN HIDUP ITU PENTING (MAZMUR 51: 10)

"Jadikanlah hatiku tahir, ya Allah, dan perbaharuilah batinku dengan roh yang teguh!"

Kembali saya hadir bersama dengan semangat sahabat RSU semua dalam renungan yang dapat menguatkan dan meneguhkan hati kita.

Seberapa seringkah kita merenungkan kasih Tuhan atas hidup kita?
Sejauh mana kita mengenal akan kelemahan-kelemahan kita?
Seberapa seringkah kita datang dan memohon pembaharuan hidup kepada Tuhan kita atas semua pelanggaran2 yang kita lakukan pada-Nya?

Daud dalam bacaan ayat di atas telah memberikan satu contoh kepada kita, bahwa pengakuan bersalah kita kepada Tuhan sangat penting. Dan juga ungkapan hati kita untuk meminta kepada Tuhan akan pentahiran hati (hidup kita) sangat berpengaruh pada hubungan kita dengan Tuhan. Sebab apa? Dosa/kesalahan yang kita simpan di hadapan Tuhan tidaklah diperkenan oleh Tuhan. Oleh sebab itu, mari kita belajar untuk lapang dada mengakui kesalahan kepada Tuhan dan memohon agar Tuhan menyucikan hati kita setiap hari.

Bukan hanya sekedar meminta agar Tuhan menyucikan hati kita dari kecemaran dosa. Hendalah kita juga meminta kepada Alah, agar Dia memberikan kekuatan baru dalam kekuatan roh yang teguh. Percayalah, bahwa Tuhan mampu memperharui hidup dalam kasih-Nya dan percayalah, bahwa dalam ketidak mampuan kita mengubah hidup kita untuk menjadi lebih baik, Tuhan sanggup melakukannya dalam kebesaran kasih-Nya pada kita. Asalkan kita bersedia untuk dibaharui dalam kasih kemurahan Tuhan.

Jangan putus asa karena tertuduh oleh dosa.
Karena selalu ada pengampunan dan pebaharuan bagi mereka yang memohonkannya kepada Tuhan kita Yesus Kristus.

Tuhan Yesus menyertai kita semua, amin.

0 comments:

free counters