Voice from Heaven

June 11, 2010

LLAH MENGETAHUI WAKTU, BUKAN EMOSI 2 KORINTUS 6:2

Shallom sahabat Renungan Kasih
Senang rasanya bisa kembali membagikan renungan untuk kita semua.

“Sebab Allah berfirman: Pada waktu Aku berkenan, aku akan mendengarkan engkau, dan pada hari Aku menyelamatkan, Aku akan menolong egkau.”

Dua hari lalu saya dalam keterpurukan karena merasa bahwa apa yang saya gambarkan/impikan makin menjauh dari saya. Saya merasa lelah, kecewa dan tertekan. Lalu saya dalam hati berkata “Tuhan, mengapa Engkau diam dan mengapa juga Engkau memberikan pilihan yang sulit untuk aku pahami. Andai saja Engkau mau jelaskan sedikit saja, aku akan tenang menjalani semuanya.” Itu pikirku. Waktu itu saya benar-benar putus asa dengan kenyataan-kenyataan yang saya alami. Teman-teman yang saya anggap penting tidak ada yang bisa dihubungi dan tidak ada yang mau balas sms saya. Lalu beberapa detik kemudian ada sms untuk saya dari sahabat saya di masa SMA dan kami lama tidak ada komunikasi.

Demikian ininya:
“God Bless You – ketika ku meminta kepada Allah setangkai bunga segar, Ia memberiku kaktus yang penuh duri. Lalu akupun meminta pada-Nya binatang mungil nan cantik, Ia memberiku ulat berbulu. Aku sempat sedih, protes dan kecewa. Betapa tidak adilnya ini! Namun kemudian kaktus itu berbunga sangat indah sekali. Sedangkan ulat bulu tadi berubah menjadi kupu-kupu cantik. Itulah jalan TUHAN, indah pada waktunya. Tuhan tidak memberi apa yang kita harapkan, tapi Ia memberikan apa yang kita perlukan. Kadang kita sedih, kecewa dan terluka. Tapi jauh di atas segalanya itu, Ia sedang merajut yang terbaik untuk kehidupan kita.”

Yang saya heran adalah kata GBU biasanya diletakan pada akhir kata2 sms. Namun ini muncul pada awal. Seumur hidup saya baru kali ini ada model sms untuk saya yang mengawali kalimat dengan ucapan berkat dan ini membuat saya terhibur. Setelah itu ilustrasi2 yang digunakan tepat dalam kondisi yang lemah dan protes, sedih serta kecewa kepada Tuhan. SAYA JUGA MASIH DALAM TUBUH DAGING. BISA MENGELUH JUGA! ^_^
Betapa Tuhan itu luar biasa sahabat RSU. Detik saya lemah Tuhan pakai sahabat yang sudah sekian lama hilang menyapa dengan kata2 yang menguatkan.

Hari sebelum saya mendapatkan penghiburan lewat sms. Saya mendapatkan penghiburan dari sahabat saya yang ada di Jogja. Saya sering panggil dia dengan panggilan akrab “Boy” yang memiliki nama lengkap ANTON HIDAYAT. Sungguh Allah luar biasa. Di tengah-tengah kesibukannya mempersiapkan ujian skripsi dia dipakai Tuhan menghibur saya. Ketika saya merasa tidak tahan dengan pekerjaan sekarang (salah jalur mungkin, secara pikiran saya ^_^) dan saya benar2 berada pada titik nol dan putus asa, sedih, menangis sendiri. Tiba2 dia menelepon saya. Ini kasusnya sama dengan sahabat saya yang di atas. Kalau d isms jarang balas dan kalau di telepon jarang angkat. Namun tepat pada saat saya letih dan butuh kekuatan. Allah mengirimkan mereka pada waktu yang tepat. Dalam keadaan cengeng saya ceritakan semua yang baru saya alami beberapa menit lalu dan diwaktu yang tepat Tuhan menghibur saya melalui mereka. SIAPA YANG DAPAT MENGERTI MAKSUD DAN WAKTU TUHAN?

“Sebab Allah berfirman: Pada waktu Aku berkenan, aku akan mendengarkan engkau, dan pada hari Aku menyelamatkan, Aku akan menolong egkau.”


TUHAN kita mengerjakan segala sesuatu dengan waktu yang tepat dan bukan emosi. Karena itu, dari pengalaman saya di atas. Hendaknya saya dan sahabat RSU semua selalu memandang kepada Tuhan dalam rencana-Nya. Walau terkadang terasa sulit tuk dapat menerima kenyataan hidup. Karena Tuhan kita tahu seberapa kekuatan kita dalam menghadapi tantangan hidup. Dia akan segera menolong kita semuanya.

Dalam Mazmur116: 10, Daud berkata “Aku percaya, sekalipun aku berkata: Aku ini sangat tertindas.”

Jangan putus asa dan jangan berpikir bahwa Allah akan mengerjakan segala sesuatu berdasarkan emosi kita. Dia tau waktu yang tepat dan mengerti hati kita semua.

Tuhan Yesus menyertai dan menguatkan kita semua, amin.

0 comments:

free counters