Voice from Heaven

May 12, 2010

WASPADALAH TERHADAP SETIAP AKTIFITAS HIDUP KITA

(GALATIA 5:25-26)

(25) Jikalau kita hidup oleh Roh, baiklah hidup kita juga dipimpin oleh Roh, (26) dan janganlah kita gila hormat, janganlah kita saling menantang dan saling mendengki.

Shallom sahabat RSU.
Selamat hari minggu dan pastinya ibadah hari ini telah memberikan satu pembaharuan tersendiri bagi kita semua.

Kita dikelilingi dengan berbagai macam lubang-lubang hidup (godaan). Bila kita tidak mewaspadainya, maka kita akan masuk dalam lobang tersebut dan tidak menutup kemungkinan kita akan mengalami celaka.

Tema renungan kita hari ini adalah WASPADA TERHADAP SETIAP AKTIFITAS HIDUP KITA.

Tema renungan kita ini dibangun berdasarkan kebenaran firman Tuhan yang terdapat dalam Galatia 5:25-26. Dimana ada satu saran atau peringatan bahwa baiklah hidup kita dipimpin oleh Roh, bila kita berkata bahwa kita hidup oleh Roh.

Roh Allah selalu membawa kepada damai sejahtera dan memberikan dampak yang positif terhadap sekitar atas kehidupan umat-umat Tuhan. TETAPI ada kenyataan dalam hidup yang menjadi tantangan dalam hidup kita, yaitu ego, keangkuhan dan kedagingan-kedagingan lainnya. INILAH YANG HARUS DIWASPADAI.

dalam ayat 26 dituliskan dengan jelas agar kita waspada atas lingkup kerja kita. Mungkin di kantor, dipelayanan, mungkin juga disuatu oraganisasi2 yang ada. Waspadalah terhadap ambisi yang bertentangan dengan kebenaran Tuhan.

Jangan gila hormat:
Ingin naik pangkat/jabatan (bisa saja berlaku jahat dengan memfitnah, menjadi penjilat, melakukan apa saja asal bisa menaikan pamor, DLL. WASPADALAH.

Jangan saling menantang:
Menganggap diri sebagai sosok yang paling benar. Meremehkan rekan sekerja saat salah dalam melaksanakan tugas dan tidak menolongnya untuk dapat memperbaiki pekerjaan. Suka adu argumen, seolah-olah kita adalah sosok yang sangat paham akan sesuatu hal dan paling menonjol diantara yang lain.

Jangan mendengki:
Dampak negatif dari hati yang mendengki orang lain adalah KEHILANGAN RASA DAMAI SEJAHTERA. Dan bisa berujung pada sikap yang sangat buruk. Seperti contohnya, memfitnah, merancangkan kejahatan kepada orang lain dan juga mencelakai pihak lain.

Masalah itu pasti ada. Tantangan itu tidak bisa kita hindari. Namun bila kita melangkah dalam tuntunan Roh Allah, maka kita PASTI dapat MEWASPADAI SEMUA HAL YANG ADA DISEKITAR KITA.

MUNGKIN ADA ORANG YANG MAU MENYAINGI KITA DAN MENYINGKIRKAN KITA.

BERSIKAPLAH TENANG. JANGAN BERADU ARGUMEN YANG TIDAK AKAN MENYELESAIKAN MASALAH. SERAHKAN PADA TUHAN DAN BIARLAH TUHAN MEMBERIKAN PEMBELAAN MELALUI ORANG-ORANG YANG DAPAT MENILAI KEBENARAN.

BILA KITA BERSAING DENGAN TIDAK SEHAT. TUHAN TIDAK AKAN BERKENAN PADA KITA. BILA KITA SALING MENANTANG. NAMA TUHAN TIDAK AKAN DIPERMULIAKAN ATAS HIDUP KITA. BILA KITA SALING MENDENGKI. MAKA KASIH YANG DARI ALLAH TIDAK TERCERMIN ATAS HIDUP KITA.

MAKA DARI ITU:
WASPADALAH TERHADAP SETIAP AKTIFITAS HIDUP KITA.

TUHAN YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA.

by
RIBUT SYALOM.

0 comments:

free counters