Voice from Heaven

April 11, 2010

MULUTMU HARIMAUMU (2)

Shalom sahabat Renungan Singkat Untukmu.
Damai Allah selalu ada di hati kita, amin.

Yakobus 3:5a:
“Demikian juga lidah, walaupun suatu anggota yang kecil dari tubuh, namun dapat memegahkan perkara-perkara besar.”

Ternyata lidah dalam Alkitab mendapat perhatian khusus. Lidah walau dikatakan suatu anggota tubuh yang kecil, namun mampu memunculkan perkara-perkara besar.

Apakah kita menyadari hal ini?

Berapa banyak kita mengalami sakit hati karena ucapan seseorang kepada kita?
Berapa sering kita merancangkan pembalasan untuk membuat orang lain sakit hati atas kata-kata kita?

Dengan lidah kita memuji Tuhan, dengan lidah kita memuji orang, dengan lidah kita bisa menjunjung tinggi nilai Kebenaran, dengan lidah kita bisa menghianati kebenaran, dengan lidah kita mampu memunculkan yang tidak ada menjadi ada dan dengan lidah pula kita mampu menciptakan kerusuhan.

Begitu rentan kita dengan masalah-masalah yang dapat timbul dari lidah bibir kita. Apakah kita mampu mengendalikan lidah kita dengan baik dan benar? JUJUR, saya sebagai pendiri grup ini dan yang membagikan renungan pada hari ini pada sahabat-sahabat semua, adalah pribadi yang masih terus menerus belajar mengendalikannya.

Kita sudah mengetahui, betapa hebatnya dampak dari ketidak waspadaan kita terhadap ucapan-ucapan lidah yang sembrono. MAKA, marilah kita melatih diri untuk mengendalikannya. Bukan dengan kekuatan kita, namun dengan kekuatan Tuhan yang Agung, yang kita kenal dalam nama Tuhan Yesus, Penebus.

Tuhan Yesus menjagai langkah hidup kita sepanjang hari, amin.



0 comments:

free counters