Voice from Heaven

April 10, 2010

MULUTMU HARIMAUMU (1)

Shalom sahabat Renungan Singkat Untukmu.
Dimana ada kuasa Allah, disitu ada kemenangan dan penyertaan-Nya.

Amsal 18: 21 berkata:
“Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya.”

Ada satu syair lagu yang masih melekat di ingatan saya mengenai kekuatan lidah. Demikian bunyinya; “lidah tidak bertulang, ucapan cinta mengiris kalbu.” Setiap kata yang kita dengar tidak akan kita tangkap dengan jelas bila tidak ada lidah yang berfungsi memperjelas pengucapan kata tersebut.

Nah, tema renungan kita hari ini sangat garang, yaitu “MULUTMU HARIMAUMU.” Ini adalah sebuah pepatah yang artinya; ucapan yang sembrono akan berbalik menyerang kita.”

Banyak orang yang mendapat kecaman karena ucapan yang tidak dapat dipertanggung jawabkan. Banyak orang harus meminta maaf karena lidah yang tidak terjaga. Dan berapa kali kita merasa takut karena kesalahan kita dalam ucapan-ucapan yang salah?

Amsal 18:21 mengingatkan kepada kita agar waspada akan apa yang kita ucapkan. Secara khusus menjaga lidah kita agar tidak menjadi boomerang atas kehidupan kita.

Siapa yang sering menggemakan lidah akan memakan buahnya. Oleh karena itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan agar Dia memampukan kita untuk menjaga lidah kita di hadapan Tuhan dan sesama kita setiap hari.

Apakah kita ingin ada perubahan dalam setiap ucapan kita agar dapat menjadi lebih baik dan tidak sembrono?

Marilah kita berharap, Allah akan memampukan dan meneguhkan kita setiap hari.

Tuhan Yesus menyertai setiap kehidupan kita, amin.




0 comments:

free counters