Voice from Heaven

April 08, 2010

HIDUP ITU SINGKAT !!!

Mazmur 39:5 "Ya TUHAN, beritahukanlah kepadaku ajalku, dan apa batas umurku, supaya aku mengetahui betapa fananya aku!

Kalimat ini diucapkan oleh seorang raja besar yaitu Daud. Dari sini kita dapat melihat bahwa Daud seorang yang rendah hati, tidak haus kekuasaan, tidak haus kemuliaan dan tidak haus akan harta. Ditengah-tengah kemuliaan yang gemerlapan Daud masih mengingat siapa dirinya. Dia menyadari bahwa dia tidak akan pernah hidup selamanya. Segala yang diperolehnya suatu saat pasti ditinggalkan.

Lalu bagaimana dengan kita? Apakah kita ingat bahwa umur kita itu singkat? Atau kita tidak menyadarinya? Dalam Mazmur 90:10 dinyatakan bahwa umur manusia hanya 70 bahkan kalau kita kuat bisa mencapai 80 tahun. Itu berarti kehidupan itu sangatlah singkat. Coba kita bayangkan, rasanya baru saja kita duduk dibangku SD, kemudian duduk dibangku SMP, SMA, Kuliah bahkan sekarang mungkin sudah berumah tangga. Rasanya itu hanya baru saja berlalu. Artinya hidup itu singkat bukan?

Lalu apa yang kita perbuat dengan hidup yang singkat itu? Apakah kita membiarkannya berlalu begitu saja tanpa berbuat sesuatupun bagi Tuhan? Ataukah kita masih menunda-nundanya? Oleh sebab itu Mari...dalam Hidup yang singkat ini kita layani Tuhan. Mari berkarya dan berbuah bagiNya. Ketahuilah bahwa saat ini kita sedang memasuki musim hujan akhir dimana masa penuaian telah tiba. Tuhan membutuhkan orang-orang yang bekerja untuk menuai jiwa-jiwa bagi Tuhan dan biarlah semua bagi hormat serta kemuliaanNya.

Doa:
Tuhan tolong kami untukmenyadari bahwa hidup itu singkat. Biarlah dalam hidup yang singkat itu kami berkarya dan berbuah bagiMu. Biarlah kekuatan Roh kudusMu senantiasa menyertai kami. Dalam nama Yesus kami berdoa. Amin


0 comments:

free counters