Voice from Heaven

March 30, 2010

YANG BERPENGALAMAN YANG DAPAT MEMBERIKAN SOLUSI

Shalom sahabat Renungan Singkat Untukmu.
Tuhan ada untuk kita semua, amin.

Renungan kita hari ini dari Ibrani 2:18.
“Sebab oleh karena Ia sendiri telah menderita karena pencobaan, maka Ia dapat menolong mereka yang dicobai.”

ADAKAH AKU DIANTARA MASA LALU TUHAN YESUS?
Yesus menangis karena sedih, Yesus menderita, Yesus ditolak, Yesus dianiaya, Yesus dihianati, Yesus ditinggalkan, Yesus difitnah, Yesus dicobai 3 kali dengan pencobaan yang besar, Yesus dihina, Yesus diludahi, Yesus terguncang dan sesaat Dia putus asa, Yesus stress/tertekan tingkat tinggi (sampai-sampai darah-Nya keluar seperti keringat), Yesus lapar dan haus, Yesus sendiri, Yesus ditikam, Yesus dicari untuk disingkirkan/dibunuh, Yesus dilawan untuk dijatuhkan, Yesus dianggap sebagai saingan, Yesus perlu teman/sahabat, YESUS dipermalukan di depan umum dengan cara digantung di kayu salib dan masih banyak lagi hal-hal yang menerpa Yesus selama dalam pelayanan di bumi.

Namun, dalam banyaknya tekanan, masalah dan pencobaan-pencobaan yang berat. Fakta sejarah membuktikan bahwa Kristus mampu melalui itu semua (ayat renungan kita hari ini).
Bila kita merasa memiliki daftar masalah seperti yang SUDAH pernah dialami oleh Yesus dan semua masalah dunia yang menekan Dia telah Dia taklukan, kepada siapakah kita akan meminta pertolongan?

Adakah kita akan berkata “Tuhan, bebanku berat? Tuhan aku tertekan? Tuhan, aku tidak sanggup dengan penghianatan ini? Tuhan, aku difitnah dan sakit rasanya? Tuhan, aku dipermalukan?” dan masih banyak lagi ungkapan-ungkapan yang hanya berhenti tanpa jawaban.

Marilah kita melangkah menuju kaki Yesus. Duduk diam dan memohon kekuatan agar dimampukan untuk dapat melalui semua tantangan dan cobaan. Sehingga kita menjadi seperti Yesus. Menang atas masalah, menang atas godaan dan tantangan. Menang atas semua perkara di dalam Kristus.
Siapakah yang bisa menolong kita lepas dari masalah selain Dia yang sudah menang atas masalah?
Tuhan Yesus menyertai dan menguatkan kita semua, amin.

0 comments:

free counters