Voice from Heaven

March 27, 2010

KAPAN AKU MELIHAT BENIH ITU BISA BERTUMBUH??? (EFESUS 3: 16 & 17)


“(16)Aku berdoa supaya Ia, menurut kekayaan kemuliaan-Nya, menguatkan dan meneguhkan kamu oleh Roh-Nya di dalam batinmu, (17)sehingga oleh imanmu Kristus diam di dalam hatimu dan kamu berakar serta berdasar di dalam kasih.”

Shalom sahabat grup Renungan Singkat Untukmu.
Senang bisa terus membagikan berkat Tuhan setiap hari. Firman Tuhan adalah kekuatan kita dan yang akan terus mengawal langkah hidup kita pada tujuan yang lebih baik lagi, amin.

Sebelumnya saya mengucapkan “turut merasakan duka atas dipanggilnya orang tua (ibu) dari saudara terkasih kita, ibu Indra Sardjono. Tuhan akan terus menguatkan hati keluarga dan damai Allah turun atas keluarga ibu, amin.”

Renungan kita hari ini sangat singkat. Karena saya hanya mengangkat mengenai doa yang disampaikan oleh Paulus kepada jemaat Efesus.

Dalam doanya Paulus sebagai pelayan Tuhan kepada jemaat Efesus menyampaikan isi doanya kepada jemaat agar mereka selalu mendapatkan keteguhan iman dari Tuhan melalui kuasa Roh Kudus-Nya didalam batin jemaat. Suatu doa yang memiliki arti tanggung jawab, bahwa sebagai pelayan/gembala, Paulus selalu meneguhkan dan menghiburkan jemaat akan iman kepada Tuhan.

Selain itu juga, Paulus memiliki tujuan atau kerinduan kepada jemaat Efesus agar iman mereka dalam Kristus semakin kuat, karena Kristus ada dalam hati mereka. Lebih lagi, Paulus ingin melihat jemaat terus berakar serta iman mereka terus berdasar dalam Kristus.

Saya sebagai pendiri Renungan Singkat Untukmu ini juga memiliki doa setiap malam dan waktu untuk sahabat grup Renungan Singkat Untukmu. Sesuai dengan doa dan kerinduan Paulus kepada jemaat Efesus. Demikianlah hati saya kepada sahabat Renungan Singkat Untukmu semua. Betapa saya terharu melihat jumlah anggota Renungan Singkat Untukmu ini setiap harinya terus bertambah dan bertambah. Betapa saya bersuka kepada Tuhan, karena sahabat-sahabat Renungan Singkat Untukmu semua memiliki kerinduan untuk teman-teman yang lain dapat merasakan kekuatan firman Tuhan melalui renungan-renungan ini dan terus mengundang yang lain untuk bergabung.

Setiap malam saya berdoa agar semua teman-teman Renungan Singkat Untukmu selalu dikuatkan dan diteguhkan iman, pengharapan dalam Tuhan. Terus bertumbuh dalam Tuhan dan tidak terhalang oleh masa lalu untuk terus bertumbuh dalam Tuhan Yesus.

Oleh sebab itu, tema renungan ini saya beri tema khusus, yaitu “KAPAN AKU MELIHAT BENIH ITU BISA BERTUMBUH???”

Benih firman Tuhan yang dibaca dan direnungkan setiap hari ini selalu saya doakan, agar bisa berakar, bertumbuh dan berbuah. Oleh sebab itu, kepada teman-teman semua yang tergabung dalam grup Renungan Singkat Untukmu. Sahabat semua selalu dalam doa saya. Karena tujuan saya bukan hanya mendirikan grup renungan. Tetapi juga memiliki beban doa untuk sahabat semua. Agar dalam kehidupan kita selalu dituntun oleh kuasa Roh Kudus menuju pengenalan akan Kristus lebih lagi dan tinggal di dalam-Nya.

Saya yakin bahwa benih ini akan bertumbuh dan menyegarkan hidup kita semua.

TUHAN YESUS MEMBERKATI DAN MENYERTAI KITA SEMUA, amin.

0 comments:

free counters